Karyawan Indomaret Terkonfirmasi Positif Covid-19




Pekanbaru - Salah seorang karyawan Indomaret berinisial Ha dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien ini informasinya menjabat sebagai salah satu manajer di kantor yang berada di Jalan Raya Pekanbaru -Sungai Pagar itu. 

Kabar tersebut dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir. 

"Iya, kami bersama dinas kesehatan setempat (Kampar,red) sudah melakukan koordinasi guna melakukan langkah-langkah yang dianggap perlu," ucap Mimi, saat dihubungi, Kamis (17/9/2020), dikutip dari Klikmx.com.

Maka dari itu, lanjut Mimi guna mencegah pegawai lain di Indomaret terjangkit  Covid-19. Dinas kesehatan langsung melakukan proses tracing kepada orang yang kontak dengan yang bersangkutan.

Tak hanya itu, pihaknya juga telah melakukan proses tracing, dengan melakukan uji swab bagi keluarga dan pegawai yang terlibat kontak dengan Ha.

''Tracing dilakukan Dinkes kita melalui Puskesmas di wilayah berdomisili yang bersangkutan,'' kata Kadiskes.

Sementara perkembangan Covid-19, terbaru pada Kamis (17/9/2020) angka terkonfirmasi di Riau sudah mencapai 4.462 kasus.

Angka ini bertambah, seiring adanya penambahan 225 kasus yang tersebar di 11 daerah di Provinsi Riau.

Sama seperti beberapa hari sebelumnya, Satgas mencacat angka penambahan di Pekanbaru, kembali yang tertinggi.

Dikatakan kasus terbesar berasal dari Pekanbaru, karena kemarin terjadi penambahan dengan total 120 kasus.

Disusul dari Siak 44 kasus, dari Pelalawan 10 kasus, Rohul 1, Inhil 2, Inhu 6, Bengkalis 7, Dumai 9, Kepulauan Meranti 2, Kampar 22, Kuansing 2 kasus.

Sedangkan kabar lainnya, ada 35 orang yang dinyatakan sembuh. Rinciannya, dari Pekanbaru 8 orang, dari Kampar 1 orang, Dumai 2, Bengkalis 11, Siak 1, Inhil 3, Kepulauan Meranti 4, Kuansing 5 orang.

''Untuk kabar kesembuhan, berasal dari 8 daerah,'' terang Kadiskes.

Sedangkan, ada kabar 9 penambahan pasien yang meninggal dunia. Masing-masing mereka antara lain dari Pekanbaru, tuan A (62), tuan S (61), tuan J (40), tuan M (58) dari Indragiri Hilir.

Selanjutnya, tuan I (53) Indragiri Hulu, nyonya EW (61) Indragiri Hulu, tuan LS (50) dari Dumai, nyonya SMM (55) dari Kota Dumai, serta tuan K (63) dari Rokan Hilir.

Sementara itu, rincian pasien yang diisolasi mandiri 1.743 orang. Kemudian, yang di rawat di RS 810 orang.

Terpisah, Humas Indomaret, Abbas saat dikonfirmasi, Kamis (17/9/2020) melalui telepon selulernya belum bisa memberikan jawabannya. Ponsel Abbas dijawab oleh seorang wanita dan mengatakan Pak Abbas belum bisa berbicara karena baru mengalami kecelakaan. 

''Memang benar Pak Abas Humas dari Indomaret, tapi dia tidak bisa berbicara. Karena habis tabrakan,'' ucap wanita itu saat menjawab telepon wartawan.