BMKG: Riau Berpotensi Diguyur Hujan

Pekanbaru - Awal pekan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau, Senin (12/10/2020).

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Mia Vadilla mengatakan, hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan masih akan berlangsung hingga dini hari.

"Hujan tersebut tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah saja," ujar Mia Vadilla, Senin (12/10/2020).

Ia mengatakan, pagi hari potensi hujan ringan terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Siak, Pelalawan dan juga Indragiri Hulu.

"Sementara siang hingga sore hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kota Dumai, dan juga Bengkalis," ungkapnya, dikutip dari Cakaplah.com.

Sedangkan malam hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah kabupaten Kampar, Rokan Hilir, Kota Dumai, dan Kabupaten Bengkalis.

"Dini hujan akan terjadi di sebagian wilayah, Kabupaten Kampar, Rokan Hilir, Kota Dumai, dan juga Bengkalis," sebutnya.

Peringatan dini waspadai potensi hujan Intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang yang dapat terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir dan Kota Dumai pada siang atau sore dan malam hari.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 33.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 50 - 97 %. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara - Barat Daya dengan kecepatan 10 - 45 KM/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 meter.