Gubri Nyatakan Kesiapan Riau Jadi Tuan Rumah Rakernas II Masata 2021

Pekanbaru - Gubernur Riau Syamsuar melalui Dinas Pariwisata menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Masyarakat Sadar Pariwisata (Masata) yang bakal digelar tahun depan.

"Kita sangat mendukung Riau sebagai tuan rumah Rakernas II Masata pada 2021 yang akan datang. Selain membangun promosi dan mengenalkan pariwisata serta budaya, ini kesempatan masyarakat Riau menampilkan kreativitas kepada tamu, dan menggiatkan ekonomi," kata Kadis Pariwisata Riau, Roni Rakhmat, Sabtu (28/11/2020).

Kesiapan Riau menjadi tuan rumah Rakernas Masata II ini juga ditegaskan oleh Ketua Masata Riau, Ahmad Fadli. Dikatakan Ahmad Fadli, pada Rakernas Masata I di Bandung pada 26-28 November 2020, dirinya ditunjuk sebagai salah satu pimpinan sidang. Nah, pada pemaparan kesiapan Riau menjadi tuan rumah Rakernas II, delegasi Riau yang hadir mempresentasikan kesiapan Riau.

"Kami ditunjuk jadi salah satu pimpinan sidang. Terus ada sesi khusus penampilan video pariwisata Riau, serta penampilan beberapa lagu oleh Sekretaris DPD Masata Riau, Rahmi, yang berhasil memukau ratusan peserta rakernas. Saya juga memaparkan kesiapan Riau menjadi tuan rumah Rakernas II nanti di 2021. Alhamdulillah kita juga dapat dukungan dari Gubri dan Dinas Parekraf Riau," jelas Ahmad Fadli, dikutip dari Cakaplah.com.

Dikatakan Ahmad Fadli, Rakernas I Masata di Bandung diikuti oleh seluruh DPD Masata se-Indonesia dan sejumlah DPC Masata kabupaten/kota.

Rakernas I Masata ini dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Wishnutama Kusubandio, pada Jumat (27/11/2020). Pada kesempatan tersebut, Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda juga memberikan sambutan khusus.

Sedangkan Perwakilan Masata Riau yang hadir langsung di Bandung, adalah Ahmad Fadli selaku Ketua Riau, Rahmi D PRIS selaku Sekretaris, Sari selaku Bendahara dan Ketua DPC Pekanbaru Abdul Khair. Sejumlah pengurus Masata DPD Riau juga ikut saat pembukaan Rakernas I ini, melalui virtual zoom meeting.