Hujan akan Mengguyur Sebagian Wilayah Riau

Pekanbaru - Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau di awal pekan, Senin (10/5/2021).

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Sanya Gautami mengatakan, hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari di beberapa wilayah dan akan kembali mengguyur Riau pada sore hingga dini hari.

"Hujan tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Sanya, dikutip dari Cakaplah.com.

Ia mengatakan, pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, dan Kabupaten Kuantan Singingi.

"Sedangkan siang hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan," cakapnya.

Sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi dan Kabupaten Siak.

"Sementera dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Bengkalis, Siak, Kota Pekanbaru, Indragiri Hilir dan Kabupaten Indragiri Hulu," sebutnya.

Lanjut Sanya, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang yang berpotensi terjadi di sebagian wilayah kabupaten Kampar, Bengkalis, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir pada malam atau dini hari.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 55 – 96 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Tenggara – Barat Laut dengan kecepatan 05 – 20 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 – 1.25 meter.