LBHI Batas Indragiri dan Pengadilan Agama Tembilahan Teken Memorandum of Understanding Posbakum Tahun 2022




TEMBILAHAN - Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (LBHI) Batas Indragiri menjadi pemenang Pengadaan Pos Bantuan Hukum (Posbakum) Pengadilan Agama Tembilahan Tahun Anggaran 2022. 

Pada hari ini, Senin (17/1/2022) dilakukan penandatanganan  Memorandum of Understanding antara LBHI Batas Indragiri dengan Pengadilan Agama Tembilahan.

Kegiatan ini dihadiri langsung Ketua Pengadilan Agama Tembilahan Endang Rosmala Dewi, S.Ag, MH didampingi Sekretaris dan jajaran pejabat PA Tembilahan lainnya. Sedangkan dari pihak LBHI Batas Indragiri tampak hadir Kepala Perwakilan LBHI Batas Indragiri Kabupaten Indragiri Hilir, Akmal, SH serta para advokat dan paralegal yang tergabung dalam organisasi bantuan hukum ini.

Ketua Pengadilan Agama Tembilahan, Endang Rosmala Dewi, S.Ag, MH menyampaikan penentuan pemenang Posbakum ini telah melalui seleksi ketat oleh Tim Seleksi Posbakum PA Tembilahan, seleksi ini untuk mendapatkan organisasi bantuan hukum (OBH) yang dapat memberikan pelayanan terbaik dalam melayani masyarakat yang memerlukan layanan bantuan hukum di Pengadilan Agama Tembilahan.

"Ini sebuah amanah yang harus kita pikul bersama, untuk memudahkan akses informasi, konsultasi, advis hukum dan pembuatan dokumen hukum  bagi masyarakat yang tidak mampu di Pengadilan Agama Tembilahan," ungkap Endang Rosmala Dewi.

Beliau juga mengucapkan selamat datang dan berbakti bagi LBHI Batas Indragiri di Pengadilan Agama Tembilahan dalam upaya sinergitas bagi masyarakat yang memerlukan pelayanan hukum di Pos Pelayanan Bantuan Hukum (Posbakum).

"Semoga sinergi dan kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan masyarakat yang memerlukan layanan hukum mendapatkan pelayanan terbaik di Posbakum," harapnya.

Sedangkan Kepala Perwakilan LBHI Batas Indragiri Kabupaten Indragiri Hilir, Akmal, SH menyampaikan terima kasih karena LBHI Batas Indragiri dipercaya untuk memegang amanah sebagai pemenang Posbakum di Pengadilan Agama Tembilahan.

"Kami berkomitmen akan memberikan pelayanan hukum terbaik bagi masyarakat yang memerlukannya. Tentunya, kami juga mengharapkan masukan dan selalu koordinasi bagi memudahkan akses pelayanan hukum masyarakat di Posbakum," tegas Akmal.

Penandatanganan Memorandum of Understanding ini dilakukan langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Tembilahan, Endang Rosmala Dewi, S.Ag, MH dan Kepala Perwakilan LBHI Batas Indragiri Kabupaten Indragiri Hilir, Akmal, SH.***