Momen Lebaran, Wisatawan Membludak Kunjungi Pantai Solop

INHIL - Pada lebaran Idul Fitri di tahun 2022, tepatnya di Hari raya ke 3, Ribuan Wisatawan yang berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Inhil padati Destinasi Pantai Solop.

Seperti tahun - tahun sebelumnya, sebelum adanya pandemi Covid-19, pantai yang terletak di bibir pantai Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah ini memang sudah menjadi salah satu tempat rekreasi masyarakat Kabupaten Inhil, khususnya pada saat perayakan momen lebaran.

Selain memiliki daya tarik dan keunikan tersendiri, wisatawan yang datang berkunjung  kepantai tersebut juga tak luput dengan disuguhinya dengan pemandangan alami hutan Mangrove serta wahana bermain seperti Banana Bot dan permainan - permainan lainnya.

Maka dari itu tak ayal para Wisatawan yang berasal dari berbagai daerah dengan antusias berdatangan kepantai tersebut.

Untuk tahun ini, Pemerintah memang telah resmi mengumumkan bahwa masyarakat diperbolehkan untuk melaksanakan kegiatan mudik lebaran setelah 2 tahun terakhir berjibaku dengan Pandemi Covid-19.

Dan dengan hal ini pula masyarakat yang sudah rindu dengan kegiatan berekreasi pada saat momen libur lebaran segera memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berkunjung ketempat - tempat Wisata.

Namun diluar dari pada itu, para pengelola tempat -tempat wisata juga tetap terus mengedepankan Protkes kepada wisatawan - wisatawan yang datang berkunjung, khususnya di Pantai Solop. 

Disebutkan kepala Dinas Disparporabud Indragiri Hilir, "pengunjung yang mengunjungi wisata pantai Solop saat liburan idul fitri tahun 2022 ini sekitar 7000 pengunjung," tukasnya. Adv